Wisata ke Pantai Sawarna (Banten)

Guys... trip kali ini berkunjung ke Pantai Sawarna yang terletak di Banten untuk berlibur dan kami memang doyan kumpul, jadi kami berangkat dengan 2 kendaraan roda empat pada tgl 1 Januari 2014 dan kami pun juga sudah menyiapkan kondisi kendaraan kami dari ban, mesin, rem hingga air radiator, mobil pun dalam keadaan harus fit, kami pun juga menyiapkan alat pribadi kami, seperti obat-obatan pakaian dan perlengkapan mandi. Perjalanan kami kesana dari Tangerang memakan waktu 8 jam karena rute kami dari jalur Sukaraja-Sukabumi mungkin jika dari jalur Serang akan lebih cepat. Dan jalur disana pun agak tersendat karena ada perbaikan jembatan di daerah Cikereteg jadi jalanpun di buka sistem buka tutup. Singkat cerita kami pun melewati jalan naik turun seperti halnya puncak dan melewati pinggir Pantai Pelabuhan Ratu, dalam perjalananpun juga penuh pemandangan indah yang menyejukan mata, dari ketinggian kita dapat melihat pemandangan pantai selatan dengan sangat menawan, anda juga dapat berhenti sejenak untuk berfoto ria yang akan menjadi dokumentasi kenangan anda dalam perjalanan, sayang sekali kami tidak berhenti untuk menikmati indahnya pesona pantai selatan karena tujuan utama kami pun masih jauh dari Pelabuhan Ratu.

Untuk melewati jalur kami ini sangat berhati-hati karena jalanannya pun menanjak menurun banyak kendaraan dari dua arah yang melintas, jadi kami pun juga tidak tergesa-gesa untuk sampai di Sawarna, keselamatan yang di utamakan guys dan jika anda sudah mulai memasuki kawasan Sawarna jalannya pun agak sedikit rusak jadi harus berhati-hati dengan kondisi mobil anda, untung juga kami jalan kesana siang hari jadi bisa menghindari jalanan yang rusak.

Singkat perjalanan kami pun sampai disana dan langsung mencari tempat cottage yang murah dan bersih, banyak sekali disana tempat penginapan, dengan harga yang relatif terjangkau, kami menginap 1 malam itu jika saya masih ingat kalau tidak salah 400rb itupun 1 kamar AC dengan 9 orang. Disana pun harus mencari kamar yang AC karena sangat panas, jelas guys karena pinggir pantai jadi hawanya pun agak hangat.. hehee.. setelah kami sudah dapat kamar kami pun langsung cuss untuk pergi makan siang untuk mengisi perut sebelum kami main air. Berikut foto-foto kami mencari tempat makan dan sesudah perut terisi dan siap untuk main air.

Oke guys setelah kami pun selesai makan kami pun bergegas untuk pergi ke pesisir pantai yang jaraknya lumanyan untuk jalan ke pesisir pantai, tepat dibelakang kami berfoto diatas itu lah laut selatan yang akan kita tuju, jalannya lumayan guys.. Kami pun sambil menikmati sunset disana dan sambil berfoto, berikut penampakan foto-foto kami.

Gimana guys pemandangan di pantai ini, lumayan bagus untuk jadi dokumentasikan, tetapi hati-hati yaa jika kalian berenang disana karena ombaknya begitu besar dan tidak ada regu penolong disana, jadi harus berhati-hati jika main air disana. Waktupun sudah hampir gelap kami pun memutuskan untuk kembali ke penginapan untuk bersantai dan istirahat sambil bermain gitar, kebetulan kami pun membawa gitar dari rumah. Ketika kami istirahat kami pun mengobrol dengan penduduk sekitar wisata mana lagi yang terkenal disini ? mereka pun menjawab nama Tanjung Layar, Legon Pari dan masih banyak lagi, kami pun memutuskan untuk menuju ke 2 tempat tersebut karena terletak tidak begitu jauh dari penginapan kami. Kesana pun kami harus pagi buta karena sunrise disana sangat bagus. Jadi kita memutuskan untuk istirahat cepat agar keesokan harinya pun bisa bangun dan menuju kesana dengan di antar oleh akang (penduduk setempat) dia pun menerima jasa jadi guide dengan dibayarpun waktu itu saya 100rb. Berikut foto-foto kami di Tanjung Layar dan Legon Pari.

Sunrise di Legon Pari
Jalan untuk menuju ke Legon Pari pun lumayan menguras tenaga karena kami jalan kaki dari tempat parkiran mobil menuju sana, jalannya pun berbatu dan menanjak, kesana pun untung kami musim panas jadi jalannya pun tidak becek dan licin, kita melewati persawahan, udaranya pun juga sejuk tetapi jika pagi hari saja, hehee.. tetapi setelah kami sampai di Legon Pari kami pun disambut dengan sinar matahari seperti foto kami diatas, tidak nyesal jika anda kesini guys..

Tanjung Layar
Dan berikut foto kami di Tanjung Layar hanya beberapa foto yang kami share karena banyak sekali jika kami share semua foto disini, saya pun foto juga tidak rame-rame karena teman-teman semua pada kebelakang Batu Tanjung Layarnya, saya pun memutuskan dengan teman saya satu lagi untuk foto dari sini saja, hehee.... Waktu pun menjelang siang hari jadi kami memutuskan untuk kembali ke penginapan untuk bergegas pulang menuju Tangerang, sayang sekali waktu kami hanya sebentar disini karena masih banyak tempat-tempat wisata disini, mungkin next time kami akan kembali kesini.

Oke guys sekian dulu untuk trip kami ke Pantai Sawarna, semoga bermanfaat bagi kalian semua yaa, sampai ketemu lagi di trip kami berikutnya, byee.. #salamlimajari.....