Wisata ke Pulau Pari (Kepulauan Seribu)

Hai guys.. trip kali ini kami akan mengajak anda untuk melihat-lihat galeri kami ke Pulau Pari dimana kami berlibur dan sambil mengisi waktu luang karena memang kami doyan kumpul. Pulau ini berada di tengah gugusan pulau yang berderet dari selatan ke utara perairan Jakarta. Dengan dikenal pantainya yang berpasir putih dan berair bening kehijauan, Pulau Pari menjadi salah satu objek wisata di Kepulauan Seribu yang selalu banyak dikunjungi oleh pelancong-pelancong lokal maupun interlokal. Tujuan ke Pulau Pari ini sangat mudah di capai Dengan kapal cepat, Pulau Pari bisa ditempuh 1-1,5 jam dari Dermaga Marina di Ancol atau dari Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara. Pulau ini relatif dekat dengan Pulau Rambut, Lancang, Tidung, dan Pulau Pramuka. Tetapi kami waktu itu dengan kapal nelayan dengan kapasitas penumpang yang lumayan banyak. Jadi agak lambat untuk menuju kepulau ini dengan waktu yang kami tempuh 2-2,5 jam, begitu pula harganya pun tidak begitu mahal dibanding dengan kapal cepat.

Tiga obyek yang menjadi andalan Pulau Pari adalah Pantai Perawan, Dermaga Bukit Matahari, dan Pantai Pasir Kresek. Ketiganya dikelola secara swadaya oleh masyarakat. Selain pemandangan pantai berpasir putih dan air bening, pengunjung Pulau Pari ditawari paket keliling perkampungan dengan sepeda, menyelam di perairan dangkal (snorkeling), serta menjelajah perairan tepi dengan sampan. Seluruh paket wisata diselenggarakan oleh masyarakat sebagai penyedia jasa, mulai dari jasa penyewaan alat, pemandu, dan penginapan. Penyediaan jasa pun harga perbeda-beda dengan fasilitas yang didapat tergantung kalian bisa menawarnya saja guys..

Singkat perjalanan, kami pun sampai disana dengan cuaca yang sangat terik dan kami pun langsung di antar menuju penginapan kami yang sudah disediakan dari pemandu kami. Kami pun istirahat sebentar dan makanan pun sudah disajikan, kami pun tidak tinggal diam langsung kami isi perut terlebih dahulu sebelum kami bermain air. Setelah selesai makan kami langsung siap-siap memakai pelampung untuk snorkeling yang sudah disediakan paket yang kami ambil. Berikut selfie kami sebelum main air guys.

Oke guys.. setelah kami bermain air kami pun lelah dan kembali kepenginapan untuk istirahat dan mandi, itu jam 5 sore. Setelah mandi makanan pun sudah siap, kami pun langsung menyantapnya. Hari pun berganti malam, pukul 8 malam kami langsung beberque yang sudah disediakan. Padahal perut kami masih kenyang. Kami langsung cus kesana dengan menggunakan sepeda dari home stay ke tempat Pantai Perawan yang dimana jadi tempat kami untuk baberque. Disana kami langsung disediakan baberque yang siap kami santap seperti ikan, cumi, sosis, dll. Kami pun tidak semuanya habis karena perut kami sudah kenyang dengan makanan sore tadi. Ini selfie kami setelah menikmati makanannya.

Keren kan guys.. hehee.. Setelah kami makan malampun sudah larut, kami pun langsung bergegas ke penginapan untuk beristirahat karena besok pagi kami sudah harus bangun untuk menyambut matahari pagi dipinggir pantai.

Pagi pun jam 5 kami sudah bangun dan bersiap-siap untuk kepinggir dengan menggunakan sepeda, sambil olahraga pagi.. Setelah kami sampai disana matahari belum terbit, karena kami kepagian atau masih tertutup awan. Pada pukul 7 matahari pun terlihat, berikut selfie kami dimana matahari menyambut.

Oke guys setelah kami menyambut matahari pagi, kami pun langsung bergegas ke jadwal kami berikutnya, yaitu Pantai Perawan, kami pun langsung menuju kesana dengan sepeda, sampai ditujuan kami pun melihat sangat bagus disana dengan pasir yang putih dan air pun dangkal disana, ada tanaman mangrove yang menambah keindahan Pantai Perawan. Disana kami ditawari naik sampan untuk mengelilingi mangrove, dimana diluar dari paket kami, jadi kami membayar sampan itu dengan harga yang terjangkau 40rb dengan kapasitas 4 orang dan 1 bapa yang mengemudikan. Inilah selfie kami disana.

Waktu pun menjelang siang hari dimana kami harus siap-siap kembali kepenginapan untuk mandi, beres-beres untuk pulang kerumah kami. Trip kami pun sangat senang dimana cuaca pun bersahabat, pelayananpun puas disana, kami pun kembali dengan sehat, dan aman, kami sangat menikmatinya. Tapi sayang waktupun kurang disana karena kami hanya menginap 2 hari 1 malam spot-spot pun belum kami jelajahi semua.

Oke Terima kasih guys sudah mengikuti trip kami kali ini, sampai ketemu ditrip kami berikutnya yaa...  I Love You full... #salamlimajari..