Berkunjung ke Lampung (Sumatera Selatan)

Hai Guys, sekarang trip kami ke Lampung salah satu tujuan liburan yang menarik di Indonesia dimana obyek alam yang memiliki panorama indah mendominasi di kawasan yang terletak di sebelah selatan Pulau Sumatera. Jika anda mengunjungi dari Kota Jakarta, maka dibutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan menggunakan mobil pribadi dan menyeberang Merak-Bakauheni dengan kapal ferry. Harga untuk penyebrangan Merak-Bakauheni kebetulan saya membawa mobil minibus itu dengan harga Rp. 347.000 sudah termasuk penumpang didalamnya, harga mungkin bisa saja berubah-ubah, dan anda akan diarahkan petugas untuk menaiki kapal ferry yang mana. Dalam perjalanan anda akan memakan waktu kurang lebih 1-2 jam, dan kamipun berfoto-foto sambil menikmati perjalanannya, nanti saya akan share foto berikut di bawah. Nah Guys setelah sampai di Pelabuhan Bakauheni anda akan melihat pemandangan bangunan warna kuning yang disebut Siger. Siger adalah benda yang sangat umum di Lampung dan merupakan simbol khas daerah ini. Seperti gambar di atas.
Sebelumnya untuk memulai perjalanan anda menuju Lampung sebaiknya anda harus menentukan tujuan mana yang anda inginkan, dan pastinya butuh waktu untuk menikmati liburan disana, jadi anda harus menentukan berapa lama anda di Lampung karna tujuan wisata disana lumayan jauh-jauh guys jadi harus menentukan arah mana untuk wisata anda. Nah dalam perjalanan di kapal tadi pastinya saya berfoto dulu berikut foto-fotonya :







Nah itu dia guys penampakan kami di atas, kami hanya berempat saja karena tujuan kami sebenarnya bukan untuk berlibur tapi untuk menghadiri pesta nikahan teman yang kebetulan pihak wanita orang sana, jadi kebetulan sekali saya juga ingin menginjak tanah Pulau Sumatra dan juga kami memang doyan kumpul jadi sambil menyelam minum air begitulah istilahnya, hehe.. Sangat disayangkan sekali jika kita tidak berlibur disana karena banyak sekali tempat-tempat nan indah di Lampung ini.  

Dalam perjalanan dari pelabuhan Bakauheni ke Kota Lampung memakan waktu sekitar 2-3 jam, tenang guys perjalanan disana lancar tidak seperti di tempat tujuan saya kota Jakarta. Dalam perjalananpun anda pasti sangat menikmati karena banyak pemandangan nan indah pasti berhenti untuk sejenak berfoto atau beristirahat, sayang saya tidak sempat berhenti untuk itu karena ada waktu yang lebih penting dari itu, mungkin next time saya akan pergi kesana lagi untuk berlibur. 

Dan setelah kami sudah menghadiri pesta pernikahan teman kami pun pulang, banyak sekali yang disesali disana karena sayang sekali jika langsung pulang, sebelum kami pun menuju pulang kami melihat bukit dimana saya memberanikan diri untuk kesana karena berjalan keatas dan menanjak, mobilpun saya parkir dibawah, lokasinya tidak jauh di Pelabuhan Bakauheni karena masih terlihat jelas pelabuhannya dan bangunan Siger tadi dan melihat pemandangan laut. Berikut fotonya :





Sebenarnya kami belum rela meninggalkan Pulau ini tapi waktu yang memisahkan kita karena besok pun kami kembali beraktifitas kerja. Tapi kami sangat menikmatinya dan kami akan kembali ke pulau ini. Nah setelah di kapalpun kebetulan waktu menuju sunset jadi kami pun dapat moment itu untuk berfoto.





Oke guys berikut jalan-jalan singkat kami selamat membaca, maaf jika membosankan. Terima Kasih sudah berkunjung #salamlimajari.

Dan ada kata-kata dari kami buat Lampung "we will be back."