Trip to Green Canyon (Ciamis - Jawa Barat)

Trip kali ini kami ke Green Canyon dimana penduduk setempat menyebutnya Cukang Taneuh adalah salah satu objek wisata di Jawa Barat yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis sekitar 31 km dari Pangandaran. Ngarai ini terbentuk dari erosi tanah akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun. Untuk menuju kesana memakan waktu cukup lama kurang lebih 6 jam dari Kota Jakarta dengan menggunakan mobil pribadi. Tujuan kami kesana ingin tahu keindahan alam dan airnya yang berwarna hijau, tetapi pada saat musim hujan airnya pun tidak berwarna hijau melainkan agak kecoklat-coklatan dan arus disanapun lebih besar, jadi lebih baik kesana tidak di saat musim hujan jadi bisa lebih menikmati keindahan airnya, ga hanya itu kami memang doyan kumpul jadi sekalian berlibur ke sini. Kami berangkat dari Jakarta malam sekitar pukul 23.00 WIB agar kami bisa sampai disana pagi sambil menikmati udara yang sejuk disana.

Oke guys kami pun tiba disana kami makan terlebih dahulu sambil beristirahat sejenak. Dan tidak perlu menunggu lama kami di tawarkan untuk body rafting dengan harga sebelum di tawar Rp. 1.000.000 untuk 5 orang, kami pikir itu terlalu mahal, tawar menawarpun terjadi dan dengan harga yang sudah disepakati kami dapat dengan harga Rp. 800.000. Kita pun langsung diberikan perlengkapan dari pelampung, helm dan sendal gunung. Untuk sendal gunungnya pun terbatas dengan ukuran kaki jadi jika memiliki kaki besar lebih baik membawa sendal gunung sendiri lebih nyaman. Berikut foto-foto kami setelah  memakai perlengkapan :


Keren yaa guys tapi banyak perlengkapannya yang sudah rusak jadi pintar-pintar memilih ya kebanyakan yang rusak adalah sendal dan pelindung dengkul. Oia dan kita pun untuk menuju ke lokasi memulai start body rafting dengan menggunakan mobil yang disediakan seperti yang kami naiki itu. Dalam perjalanan memakan waktu kurang lebih 30 menit, jalanannya pun rusak bebatuan dan juga menanjak. Ini dia foto kami di atas mobil.


Hahaha... seru sekali dalam perjalanan menggunakan mobil pick-up ini, kami tidak sabar untuk sampai ke lokasi start dimana kami akan memulai body rafting. Nah singkat cerita aja guys kami sampai garis start.


Disana kalian akan melihat goa mungkin jika kalian ingin ekspedisi kalian bisa menelusuri goa tersebut tapi dengan perlengkapan yang khusus dan juga harus ada orang yang berpengalaman. Tapi tujuan kita bukan kesana tujuan kita hanya ingin body rafting dan menikmati segarnya air yang berwarna hijau. Oke berikut foto-foto kami dalam perjalanan di air.








Oke guys sekian trip green canyon kami, terima kasih sudah berkunjung. #salamlimajari.