Trip to Bandung dan Sekitarnya (Jawa Barat)

Hai guys, ketemu lagi dengan kami si doyan kumpul,  sekarang kami pergi ke Kota dimana kota ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak pelancong di hari libur bahkan bukan hari libur pun tempat ini selalu ramai, yaitu Kota Bandung dan daerah sekitarnya. Tujuan dimana banyak orang ingin bersantai dan menikmati liburan bareng keluarga maupun kerabat dan juga pacar, pas jika tujuan kalian kesini karena banyak tempat wisata dan tempat bersantai seperti di Lembang ini, udaranya sejuk, banyak tempat kuliner dan wisata
lainnya, seperti : Gunung Tangkuban Perahu, De'Ranch, Maribaya, Observatorium Bosscha, Sapu Lidi, Kampung Gajah, Air Panas Ciater, dan masih banyak lagi. Disini juga tempat penginapan banyak ditemui dari harga yang murah hingga harga yang mahal tergantung fasilitas dan kenyamanannya guys. Jadi untuk anda yang ingin kesini dengan tujuan jalan-jalan lebih baik dengan hotel harga murah karena kita pasti lebih banyak menikmati diluar di banding di penginapan.

Kami si doyan kumpul menuju ke Lembang dari Jakarta, berangkat dari Jakarta hari jumat sekitar jam 20.00 sampai di Lembang sekitar jam 01.00 Malam kami pun langsung mencari tempat penginapan, kebetulan kami langsung dapat penginapan dengan harga relatif kamarpun besar untuk family room, kami pergi ber-8 jadi pas untuk menyewa 1 kamar family room. Sampai disana pun kami langsung beristirahat untuk perjalanan di keesokan harinya, karena tujuan kami yaitu Tebing Keraton dimana tempat itu sekarang lagi digemari para pelancong dan kami berangkat dari hotel itu harus pukul 04.00 pagi agar dapat menikmati cahaya matahari di pagi hari atau biasa disebut sunrise bro.. hehe..

Nah pagi pun tiba kami siap bergegas untuk pergi kesana, kami berangkat pukul 04.00 dengan mobil menuju Tebing Keraton dimana terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Tidak sulit untuk mencapai kesana. Dari pusat kota Bandung, ke arah Dago Pakar, kemudian ke arah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Setelah pintu gerbang Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, beloklah ke kanan. setelah itu anda akan melewati rumah-rumah besar dan kemudian perkampungan jalan berliku dan menanjak, jika anda menemukan sebuah warung dengan baliho besar bertuliskan 'Warung Bandrek' alias Warban berarti sebentar lagi anda akan sampai di tujuan. Tetapi banyak para pelancong yang menggunakan jasa ojek dari sini ke Tebing Keraton karena jalanan berbatu dan menanjak, sayang sekali jika anda membawa mobil pribadi, jadi lebih baik di parkir disana, banyak juga mobil lainnya. Anda akan memakai jasa ojek sekitar Rp. 40.000/org itu pulang pergi nanti anda akan di jemput lagi Tebing, yaa pintar-pintar tawar menawar aja dari para ojek ini. Saran saya minta nomer ojeknya untuk penjemputan.

Setelah sampai di Tebing Keraton anda dapat menikmati pemandangan spektakuler. Bukan lampu kota, melainkan hutan dan cahaya matahari yang mengintip dari balik Bukit-bukit disana yang menyapa mata kita sambil menghirup udara segar disana. Berikut foto-foto si doyan kumpul guys :

Nah itu dia penampakan kami guys di Tebing kelihatan keindahan dan kesejukannya kan guys. Sayang kami tidak foto di bibir tebing karena banyak pelancong yang lain, kami pikir berangkat pagi sepi agar bisa foto dibibir tebing tapi banyak pelancong juga pergi kesini. hiks... tapi tidak apa kami masih bisa berfoto ditempat lainnya seperti diatas ini. Disini kami sampai sekitar pukul 06.00 WIB.

Oke setelah kami sudah puas berfoto kami langsung kembali ketempat parkiran dimana kami sudah di jemput oleh ojek kami tadi. Jika belum ada ojek yang tadi telepon lah nomer yang sudah diminta tadi untuk penjemputan.

Kembali dari Tebing Keraton kami langsung menuju ke Goa Jepang jaraknya tidak jauh dari Tebing, jadi kami sekalian mampir kesana. Banyak wisata lainnya didaerah yang di namakan Taman Hutan Raya dimana banyak wisata diantaranya yaitu Goa Jepang, Goa Belanda, dll. tapi kami hanya memilih ke Goa Jepang yang lebih dekat dari pintu utama tiket masuk dengan berjalan kaki. Jika ingin ketempat lainnya anda bisa menyewa motor dengan harga kurang lebih Rp.100.000 karena jaraknya juga begitu jauh, dan kami ke Goa Jepang karena estimasi waktu kami juga selanjutnya berkunjung ke De'Ranch. Kami hanya foto di Pohon-pohon tinggi dikawasan Taman Hutan Raya, kami tidak berfoto di depan Goa Jepang karena waktu itu gerimis dan tidak memungkinkan untuk berfoto.

Oke guys selanjutnya kami menuju ke De'Ranch dimana banyak pelancong juga ingin pergi kesana dan juga menikmati banyak kuliner dan juga bisa menyewa kuda untuk mengelilingi taman disana, banyak juga permainan lainnya bagi keluarga atau anak-anak anda. Lokasi De'Ranch sangat mudah yaitu di Lembang anda bisa mencari langsung di google maps pasti dengan mudah anda menemukannya.

Setelah kami sampai disana kami membayar tiket masuk dengan harga murah hanya Rp. 5.000 sudah dapat kupon untuk segelas susu sapi segar. Berikut harga-harga fasilitas permainan disana: sumber : De'Ranch Lembang

1. DelmanRp. 30.000/ putaran/ 3 orang
  19. Kuda AyunRp. 20.000/ 3 menit/ orang
  20. Peti LuncurRp. 15.000/ 2x luncur/ anak
  21. Delman Luar (keliling seputar Lembang) Rp. 40.000/ 3 orang
  22. Riding out (menunggang kuda ke luar lokasi De’Ranch)
    Rp. 200.000/ 60 menit/ orang (minimal 2 orang)
Disana kami hanya berfoto-foto saja dan kuliner makanan disana, banyak sekali. anda bisa memilih makanan dan bersantap sambil menikmati pemandangan sekitar di De'Ranch in harga pun terjangkau. Berikut foto kami disana guys :

Hanya beberapa foto yang kami share disini, supaya kalian penasaran untuk pergi kesana bersama orang-orang yang anda Sayangi.

Oke guys selesai juga trip jalan-jalan si doyan kumpul, ikuti kami terus untuk trip selanjutnya yaa, terima kasih sudah berkunjung. #salamlimajari

Baca juga artikel : Jalan ke Tangkuban Perahu.